oleh

Pengamanan Kontes Durian Unggulan Lokal Se Kecamatan Karanganya

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar beserta anggota melaksanakan pengamanan kontes durian lokal se kecamatan yang dilaksanakan di halaman kantor balai penyuluhan Kecamatan Karanganyar, Rabu (30/01/2019).

Kontes durian lokal tersebut yang baru pertama kali digelar ini diikuti oleh 16 petani durian dari desa desa se Kecamatan Karanganyar. Menurut panitia, kegiatan kontes ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga kedepan dapat memacu petani – petani yang lain untuk dapat mengembangkan varietas unggulan.

Acara tersebut disambut antusias oleh peserta sehingga tempat yang terbatas dipenuhi oleh peserta dan para pengunjung. Mengingat lokasi yang dekat dengan jalan raya, Kapolsek Karanganyar AKP A. Taukhid, S.H memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan di sekitar lokasi. Menurut Kapolsek setiap kegiatan masyarakat yang mendatangkan orang dalam jumlah yang banyak wajib dilakukan pengamanan.

Dari hasil kontes durian tersebut dimenangkan oleh jenis durian Kunir milik bapak Caslani Pododadi Karanganyar, juara II jenis durian Kleang milik bapak Nadif desa Lolong dan Juara III jenis durian Susu milik ibu Wati desa Pedawang. (lilik)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed