oleh

Pengamanan Kebaktian Rutin Hari Minggu Berlangsung Aman

Polres Pekalongan – Dalam rangka upaya membuat umat Nasrani dapat melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian rutin hari minggu berjalan dengan aman dan nyaman, maka Polsek Sragi Polres Pekalongan memberikan pengamanan pada saat para jemaat melaksanakan ibadah di gereja Kerasulan Baru di desa Purwodadi kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, Minggu (16/02/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Ketut Jirna bersama dengan Bripka Imam Suhada, pengamanan sendiri berlangsung mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai agar jalannya ibadah umat kristiani di hari minggu bisa berjalan secara aman, lancar, tertib dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H. mengatakan bahwa, “Pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh anggota agar melaksanakan dan meningkatkan kegiatan Kepolisian di wilayah hukum Polsek Sragi guna menjaga stabilitas kamtibmas salah satu diantaranya adalah pengamanan tempat ibadah gereja”, ungkapnya.

“Polri hadir untuk semua warga masyarakat, bukan hanya agama tertentu saja. Oleh karena itu, kami juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan tempat ibadah gereja yang rutin menggelar kegiatan ibadah. Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan atau sedang melaksanakan ibadah minggu, melalui pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas ataupun hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed