oleh

Pengamanan Festival Durian Lolong 2018

POLRES PEKALONGAN – Anggota Polsek Karanganyar saat melaksanakan pengamanan Festival Durian Lolong 2018, di Desa Lolong Kec. Karanganyar Pekalongan, Minggu (25/2/2018).

Festival Durian Lolong 2018 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang merupakan agenda tahunan.

Maksud diselenggarakan acara tersebut adalah sebagai upaya mempromosikan andalan hasil pertanian yaitu buah durian pada wisatawan serta sebagai ungkapan rasa syukur karena hasil panen yang melimpah pada tahun ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di kawasan wisata Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar ini diagendakan ada 3 (tiga) acara yaitu selamatan durian, kontes durian unggulan, dan kenduri durian atau yang lebih kenal makan durian bersama-sama.

Kepolisian bersama dengan instansi terkait dalam mensukseskan acara tersebut menggelar personil di tiap titik yang dianggap rawan kemacetan maupun kriminalitas. Sebanyak 150 personil gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub maupun dari Linmas Desa diterjunkan dalam pengamanan tersebut.

Kapolsek Karanganyar selaku pengendali wilayah mengatakan kegiatan rutin tersebut selalu padat dikunjungi oleh masyarakat oleh sebab itu dari jauh hari kita sudah mempersiapkan pengamanannya.(lilik)

Komentar

News Feed