oleh

Penerapan New Normal, Polres Pekalongan Ingatkan Warga Terkait Protap Pencegahan Virus COVID-19

-Giat Ops-127 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan secara masif masih terus mensosialisasikan masyarakat agar siap menjalani kehidupan dengan pola yang baru (new normal) menghadapi wabah COVID-19.

Seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran dikerahkan untuk di tempatkan di titik keramaian seperti pasar dan lainnya untuk memberikan himbauan kepada warga mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Senin (1/6/2020) berharap adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan jajarannya diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat di titik-titik kumpul seperti di pusat perbelanjaan, pasar, kawasan terbuka hijau untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kesadarannya guna mematuhi protokol kesehatan untuk cegah penyebaran virus Covid-19.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan menjelaskan dengan diberlakukan New Normal bukan berarti masyarakat bisa sebebas-bebasnya, namun masyarakat tetap harus mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Seperti tetap memakai masker, jaga jarak, tidak bersentuhan, hindari kerumunan, sering cuci tangan serta menggunakan hand sanitizer dan pastinya tetap menerapkan hidup bersih, pungkasnya.

“Penerapan new normal oleh pemerintah bukan berarti melonggarkan protokol kesehatan cegah penyebaran COVID-19, justru melalui new normal dibangun kesadaran masing-masing individu masyarakat untuk menjaga kesehatannya sendiri, kata AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed