oleh

Penemuan Satwa Langka “Burung Rangkong Julang Emas” Dilaporkan Ke Polsek Kedungwuni Untuk Diserahkan Ke BKSDA

Polres Pekalongan – Petugas piket Polsek Kedungwuni mendapatkan laporan dari warga tentang penemuan satwa langka, Senin (22/07/2019).

Seekor burung langka jenis Rangkong Julang emas ditemukan warga dalam kondisi tidak berdaya di hutan wilayah Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Burung yang ditemukan oleh Rohmat (50) warga Talun pada Sabtu (20/07) ini kemudian dibawa Arif Budiman (22) ke rumahnya di Kranji Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni untuk dirawat.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom mengatakan setelah adanya laporan penemuan satwa yang dilindungi yakni seekor burung Rangkong Julang Emas itu langsung dilaporkan ke BKSDA Jawa Tengah.

“Tadi kita terima laporan dari warga atas temuan burung langka tersebut dan kita langsung menghubungi BKSDA Jawa Tengah,” kata AKP Sandi.

Dia menjelaskan, petugas piket telah mendapatkan laporan dari Arif Budiman warga Kranji, Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni.

“Satwa langka tersebut saat ini masih berada di rumah yang bersangkutan sembari menunggu proses evakuasi atau penyerahan ke petugas BKSDA,” tambah Sandi.

Arif Budiman (22) sendiri mendapatkan seekor burung Rangkong Julang Emas dari pamanya yakni Rohmat. Pamannya usai pulang dari panen cengkeh menemukan satwa tersebut tidak berdaya di hutan. (H_K)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed