oleh

Penelitian Tim Puslitbang Polri di Polres Pekalongan

-Giat Ops-90 views

Polres Pekalongan – Siang bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan penelitian dari Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri  dan kajian tentang  analisis kerawanan pelaksanaan pilkada 2018 di wilayah Polres Pekalongan, Rabu (14/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek, Kanit Intelkam Polsek, KPU, Panwas, FKUB, perwakilan perangkat desa dan perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu tim Puslitbang Polri  dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Burdin Hambali dengan anggotanya Dr.  Vita Mayastinasari, S.E., M.Si,  AKBP Sucipta, S.H., M.H dan  ‎IPTU Hendro S.

Pada kesempatan tersebut AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan penelitian terkait pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pekalongan. Kapolres juga berharap bahwa kegiatan ini nantinya diungkapkan dengan apa adanya, karena ini bertujuan untuk kepetingan Polri dan secara tranparansi agar bisa menjadi bahan pertimbagan Polri agar lebih maju dan terpercaya, sehingga nantinya juga untuk kepentingan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kombes Pol. Drs. Burdin Hambali dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam bentuk isian, tentang kinerja polri yang berkaitan dengan pelayanan SKCK, SIM dan pelayanan lain kepada masyarakat.  ‎Aspek respon Polri yaitu kinerja respon kecepatan dalam menindak lanjuti laporan dan respon dalam pelayanan secara cepat kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. ‎Kemudian kompermer adalah kesesuaian apa yang sudah di berikan kepada Polri kepada masyarakat sudah sejauh mana sudah dirasakan oleh masyarakat semua.

kerawanan tentang pilkada 2018, karena tahun ini ada tahun politik, termasuk diantaranya tahapan – tahapan pilkada. ‎Dari aspek pengawasan dari gakkumdu karena dilihat pilkada sebelumnya banyak yang dilaporkan akan tetapi kurang dalam penyelesaian karena waktunya singkat dalam 14 hari sudah harus diselesaikan dan pengumpulan bukti bukti dalam pelanggaran pilkada.

Berbagai tanggapanpun muncul, dari Panwaslu Kab. Pekalongan bapak Ahmad Zulfahmi menyampaikan terkait dengan tahapan tahapan yang sudah dilaksanakn sudah berjalan dengan lancar dan berkaitan dengan gakkumdu dengan Polres Pekalongan sudah baik dalam setiap penyelesaian apabila adanya laporan.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung  Ariyanto yang tergabung dalam Gakkumdu menyampaikan tim gakkumdu sudah melakukan jaringan komunikasi dengan panwas terkait adanya pelanggaran pilkada. ‎Yang berkaitan dengan politik uang kita juga sudah ada tim saber apabila adanya politik uang yang terstruktur agar bisa diselesaikan oleh tim saber namun melihat nantinya dan juga kami sampaikan saat ini wilayah hukum Polres Pekalongan untuk laporan ke gakkumdu tidak ada permasalahan yang dilaporkan.

Tanggapan lain juga bermunculan dari FKUB Kabupaten Pekalongan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga perangkat desa. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed