oleh

Penebalan Polsek Dan Patroli Keamananya

Polres Pekalongan – Anngota Sat Reskrim Polres Pekalongan pada kesempatannya melaksanakan pengecekan sekaligus melakukan penebalan polsek dilanjutkan dengan patroli dan sambang sebagai wujud kesiapan dalam pelaksanaan tugas.

Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel., M.H menjelaskan bahwa pada dasarnya pengecekan terhadap kesiapan ataupun kelengkapan petugas jaga mako agar siap dalam kawaspadaannya dalam tugas jaga.

Dijelaskanya, maksud dan tujuan tentang tujuan dari kegiatan pengecekan serta perlunya penebalan kekuatan personil tersebut tidak lain adalah agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan prosedur dan perintah yang telah ditetapkan, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan tujuan sehingga benar benar dapat maksimal.

Prinsip pengecekan terhadap suatu pekerjaan itu sendiri adalah dalam upaya untuk mencapai suatu tujuan, serta dalam rangka untuk melakukan perbaikan – perbaikan kedalam sehingga benar-benar dapat memberikan keamanan di wilayah masing-masing polsek terdekat.

Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan patroli dilakukan secara berkala oleh setiap petugas jaga Polsek Jelas dalam upaya untuk meminimalisir suatu kejadian sehingga dapat diketahui sekecil apapun perkembangan dan untuk menentukan suatu langkah dan perlu atau tidaknya tindakan.

Penjagaan ketat ini dilakukan agar masing-masing polsek  terbebas dari ancaman teror dan hal negatif lainnya. Pemeriksaan Tamu sebelum memasuki Mako adalah hal wajib yang harus dilaksanakan. Selain menjaga dan memeriksa tamu yang akan masuk ke Mako, Patroli disekitar Mako juga dilakukan beserta keamanan asrama polisi. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed