oleh

Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pasar Darurat Kedungwuni, Masyarakat Diimbau Pakai Masker

Polres Pekalongan – Kapolsek kedungwuni, AKP Arisun, S.I.Kom, M.Pd menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Polsek Kedungwuni untuk selalu mengajak masyarakat untuk berdamai dengan pandemi dan hidup secara berdampingan. Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih terus terjadi dan membuat semua orang harus menerapkan protokol kesehatan.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menyejahterahkan dan tidak membuat panik rakyat Indonesia. Salah satunya adalah penerapan tatanan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

“Hidup berdampingan artinya meskipun virus corona masih mewabah, Presiden Jokowi ingin masyarakat agar tetap produktif,” pesan anggota bhabinkamtibmas Bripka Sukarmo saat memberikan himbauan pada pengunjung pasar darurat, Rabu (09/09/2020).

Kapolsek juga mengingatkan kembali apa itu protokol pencegahan COVID-19, yaitu berisi tentang gaya hidup sehat, mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktifitas, menjaga jarak, tidak berkumpul, hindari keramaian dan memakai masker. semoga dengan himbauan yang telah disampaikan dapat membantu menekan penyebaran COVID-19.

Di wilayah Kecamatan Kedungwuni perekonomian sudah mulai berjalan lancar dan produktif setelah beberapa saat lalu sempat sepi sebagai akibat pandemi COVID-19. Dengan diterapkannya kebijakan adaptasi kebiasaan baru warga mulai beraktifitas seperti biasanya, jual beli dipasar dan rutinitas lainnya sudah berjalan normal. Namun demikian warga tetap harus melaksanakan protokol pencegahan covid-19, warga harus slalu menyadari bahwa COVID-19 masih menjadi pandemi di negeri ini, siapapun bisa terpapar virus ini, maka dari itu penerapan protokol pencegahan COVID-19 harus tetap kita jalankan. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed