oleh

Pendisiplinan Masyarakat Saat Pandemi COVID-19, Polsek Doro Bersama Instansi Terkait Laksanakan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Seiring berjalannya waktu dan juga dengan peningkatan eskalasi penyebaran COVID-19 sekarang ini, pihak terkait yang dalam hal ini Trantib Kecamatan Doro, personil dari Dinas kesehatan serta Polsek Doro dan pihak lainnya bersama-sama memberikan imbauan kepada warga masyarakat, sekaligus memberikan teguran serta pendisiplinan protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa unsur instansi terkait dari pihak Trantibum Kecamatan Doro dan pihak puskesmas Doro. Dalam pelaksanaan operasi yustisi dalam pendisiplinan protokol kesehatan terutama untuk pemakaian masker dan kegiatan dilaksanakan di Depan SMPN 01 Doro, Kamis (26/11/2020).

Dalam pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 tersebut, terjaring sebanyak 18 pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan yaitu tidak memakai masker.

Para pelanggar diberikan tindakan disiplin bisa berupa kerja social menyapu membersihkan lingkungan sekitar dan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta mengucapkan pancasila. Selain itu juga dikenai tindakan disiplin berupa push up.

Semua tindakan disiplin dan tindakan sosial tersebut semata-mata hanya untuk mengingatkan bahwa masker sangat penting untuk kesehatan terutama saat pandemic COVID-19 ini,” ujar Kapolsek AKP Aris Tri Hartanto, S.H., M.H.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwa operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes selama pandemic COVID-19 guna menekan penyebarannya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed