oleh

Pencemaran Limbah Jeans Desa Pegadentengah Dimusyawarahkan Kembali

Polres Pekalongan – Bertempat di Lapangan  Bulutangkis Rt 06 Rw 02 Desa Pegadentengah  dilaksanakan kegiatan musyawarah penanganan limbah jeans di Desa Pegaden Tengah Kec. Wonopringgo Kab. Pekalongan, yang diikuti kurang lebih 150 orang, Sabtu (21/09/2019) pukul 20.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dinas Perkim Kab. Pekalongan, Danramil Wonopringgo, Kapolsek Wonopringgo, KBO Intelkam Polres Pekalongan, Kepala Desa Pegadentengah, pengusaha cucian jeans Desa Pegadentengah serta warga Pegadentengah.

Kepala Desa meminta untuk menindaklanjuti adanya permasalahan yang terjadi tempo hari dari warga Pegadentengah terkait adanya pencemaran limbah cucian jeans yang mencemari sungai agar dapat menemukan solusi terbaik dan tidak muncul permasalahan baru mari kita sama – sama agar dapat menyelesaikan permaslahan yang terjadi di Desa Pegadentengah.

Kapolsek Wonopringgo berpesan dalam berkumpul bersama disini merupakan  musyawarah untuk menemukan solusi permasalahan yang terjadi di Desa Pegadentengah terkait dengan pencemeran limbah jeans. Sementara dengan adanya permasalahan yang terjadi mendapatkan solusi yang terbaik dan tidak menimbulkan permasalahan baru sehingga situasi dan kondisi di Desa Pegadentengah tetap terjaga aman dan kondusif.

Dari hasil pengecekan dari Dinas Perkim untuk 6 Pengusaha cucian Jeans yang ada di Desa Pegadentengah untuk IPAL belum ada yang memenuhi syarat dan mengajak barsama – sama untuk mencari solusi terbaik yang tidak saling merugikan agar masyarakat tetap nyaman dan pengusaha jeans juga tetap berjalan. sementara untuk tindak lanjut kepada Pengusaha cucian jeans agar dapat membuat instalasi penampungan Limbah atau IPAL yang sesuai dan hasil penggolahan air limbah wajib di uji ke lab.

Perwakilan pengusaha H. Tekno meminta waktu untuk menyelesaikan perbaikan dengan penanganan limbah jeans, dan nantinya para pengusàaha cucian jeans akan meminta petunjuk kepada Dinas Perkim untuk dapat segera menangani terkait air limbah jeans. Pengusaha mohon maaf yang sebesar – besarnya kepada warga masyarakat Desa Pegadentengah dengan adanya pencemaran limbah jeans dari usahanya dan selanjutnya akan diperbaiki dan koordinasi penanganannya dengan Dinas Perkim Kab. Pekalongan.

Sementara warga menyampaikan kepada pengusaha cucian jeans agar bisa memperhatikan pengelolaan dalam penampungan air limbah jeans agar tidak dibuang ke sungai yang berdampak pencemaran lingkungan di tengah – tengah warga masyarakat. (tgh_but)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed