oleh

Penasaraan Tugas Polisi, Siswa SD Kalilembu Kunjungi Polsek Karandadap

Polres Pekalongan – Guna menumbuhkan kecintaan anak-anak sekolah dasar kepada polisi, KaSPKT Aipda Purwanto dan Kanit Binmas Bripka Deni K menerangkan tugas pokok dan fungsi kepolisian kepada anak – anak SD Kalilembu, saat kunjungan ke Polsek Karangdadap, Kamis (7/11/19)

Siswa – siswa SD tersebut berkunjung ke Polsek Karangdadap dalam rangka tugas sekolah yang di dampingi oleh wali kelas dan staf sekolah

Raut ceria terlihat dari wajah anak-anak ini. Tak nampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi,  padahal di lapangan biasanya polisi menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terkadang para orangtua menggunakannya untuk menakut-nakuti anak yang rewel atau nakal.

Menurut  salah seorang guru, kegiatan ini merupakan kegiatan positif, terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal yang baru seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan cara disiplin di sekolah serta di rumah. “Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah,” ungkap  salah satu guru pendamping SD.

Kapolsek Karangdadap, AKP Guntur Tri Harjani, SH menyambut baik kunjungan tersebut,” silahkan tanya kami, akan kami jelaskan tugas dari kepolisian, kami berharap kegiatan bisa menciptakan kemitraan polisi dengan anak–anak melalui pendidikan sedini mungkin, mengetahui tertib lalu lintas dan tugas Polisi. Selain itu juga menghilangkan adanya rasa takut dari anak-anak terhadap Polisi,” Tambah Kapolslek. (Andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed