oleh

Pemda Kabupaten Pekalongan  Beri  Bantuan Sembako Untuk Warga Kecamatan Talun yang Terdampak COVID-19

Polres Pekalongan – Pemda Kabupaten Pekalongan laksanakan penyerahan bantuan sembako untuk warga Kecamatan Talun yang terdampak COVID-19 dari Pemda Kabupaten Pekalongan, Senin (27/04).

Hadir dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Sosial Rachmawati, S.IP,. M.M,Camat Talun Suprayitno, S.Sos, M.A, Danramil Talun Kapten Arm Sutrisno, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H dan Kepala Desa se Kecamatan Talun.

Adapun untuk Kecamatan Talun total ada sepuluh desa yang  menerima  bansos sebanyak 2.245 KK, dengan rincian penerima Desa Banjarsari 170 KK,  Desa Batursari 207 KK, Desa Donowangun 268 KK, Desa Jolotigo 134 KK, Desa Kalirejo 324 KK, Desa Karangasem 127 KK, Desa Krompeng 376 KK, Desa Mesoyi 171 KK, Desa Sengare 229 KK dan Desa Talun 239 KK.

Dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan dukungan anggaran dan kendala dalam pendistribusian sembako, Kanit Intelkam Polsek Talun Bripka Hervian untuk percepatan dan keamanan serta Pengawalan tersebut juga untuk mengantisipasi adanya penyalahguna dimasa pandemi virus COVID-19.

Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Pemda Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” ujar AKP Edi. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed