Beranda SATFUNG Sat Binmas Pembinaan Rutin Saka Bhayangkara Oleh Sat Binmas Polres Pekalongan

Pembinaan Rutin Saka Bhayangkara Oleh Sat Binmas Polres Pekalongan

64
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN –┬áDalam rangka meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota saka bhayangkara, personil sat binmas memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang saka bhayangkara di halaman Mapolres Pekalongan, Minggu (22/10/2017).

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Pekalongan Aiptu Sujarwo beserta anggota memberikan pembinaan terhadap saka bhayangkara, dalam kegiatan ini Aiptu Sujarwo memberikan materi menjelaskan bagaimana tata cara baris berbaris, pengaturan lalu-lintas serta pengetahuan tentang tugas pokok Kepolisian.

Beliau juga menjelaskan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan, karenan Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Pekalongan, tuturnya.

Kasat binmas AKP Guntur Tri Harjani SH menuturkan pelatihan Saka Bhayangkara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin seminggu sekali oleh sat Binmas guna membentuk mental pelajar yang lebih baik.

Dalam kegiatannya Saka Bhayangkara tersebut selalu diberikan latihan-latihan yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda. Anggota Saka Bhayangkara ini adalah para pelajar-pelajar SMA sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, imbuhnya.(ZAENURI)

BERBAGI