oleh

Pembinaan Kamtibmas Kapospol Siwalan Sambangi Pangkalan Ojek

-Plsek Sragi-117 views

Polres Pekalongan – Kegiatan patroli kewilayahan dengan cara mendatangi pangkalan ojek Arto moro di jalur pantura dilaksanakan oleh Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi, hal ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan kamtibmas serta kamselcarlantas terhadap para tukang ojek pangkalan yang sedang berada di desa Pait Siwalan, Selasa (03/12/2019) siang.

Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk melakukan sambang sekaligus berdialogis dengan para tukang ojek, kemudian memberikan beberapa himbauan agar ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan dalam menjalankan aktifitasnya untuk tetap mematuhi aturan tertib berlalu lintas di jalan raya demi keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas.

Kapospol Siwalan menyampaikan kepada para tukang ojek, untuk selalu menjaga ketertiban di lingkungan sekitar kawasan pangkalan ojek dengan harapan dapat mewujudkan situasi aman guyub rukun dapat terwujud.

“Dengan adanya era modernisasi dimana banyak terdapat layanan jasa ojek online, saya meyampaikan khususnya kepada para tukang ojek pangkalan agar saling menghargai satu sama lain jangan sampe terjadi suatu permasalahan dalam mendapatkan penumpang, karena pada dasarnya tujuanya sama-sama mencari nafkah, semoga keamanan dan ketertiban di sekitaran pangkalan ojek tetap terjaga dengan baik”, ucap Aiptu Edi Sumarno.

Kemudian Kanit Binmas Polsek Sragi juga berpesan, dalam menjalankan aktifitas membawa penumpang hendaklah selalu berhati-hati dan senantiasa mematuhi tata tertib aturan berlalu lintas di jalan raya yang baik dan benar.

“Lengkapilah kelengakapan kendaraan dan surat menyurat, jangan lupa kenakanlah helm keselamatan baik pengemudi maupun penumpang, perhatikan batas kecepatan kendaraan saat mengemudi membawa penumpang jangan ngebut di jalanan, taati etika berlalu lintas di jalan raya dengan baik hormati hak pengguna jalan lainnya, kemudian apabila menjumpai kejadian kerawanan gangguan kamtibmas untuk segera disampaikan ke Mapolsek Sragi agar cepat tertangani”, tambah Aiptu Slamet Riyadi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed