oleh

Pemberdayaan Ketahanan Pangan Polsek Petungkriyono Dengan Pembuatan Kolam Ikan

Polres Pekalongan – Ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di Masyarakat, terlebih saat pandemi COVID-19 ini, ketahanan pangan yang cukup sangat diperlukan untuk mengantisipasi tidak terjadi gejolak sosial.

Menyikapi hal tersebut Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan dalam mendukung Ketahanan Pangan di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan telah memanfaatkan Lahan Kosong dan membuat kolam Ikan, Senin (11/01/2021).

Adapun lahan ketahanan pangan Polsek Petungkriyono tersebut, berada di lahan kosong tepat di belakang mapolsek dengan ukuran 8 x 7 M, ikan Mas dan ikan nila sejumlah 400 ekor.

Kapolsek Petungkriyono AKP Jamaludin mengatakan pihaknya kita mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Pekalongan khususnya di Kecamatan Petungkriyono, dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur di sekitar Polsek, dimanfaatkan untuk pembuatan kolam ikan dan itu sangat berguna dalam situasi pandemi COVID-19 ini.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat mendukung Pemerintah dalam memutus Penyebaran COV ID-19 dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat ke luar rumah.

Kanit Binmas Polsek Petungkriyono Bripka Candra menambahkan pengelolaan budi daya ternak ikan nila dan ikan mas merupakan upaya Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut. “Tentunya, hasilnya nanti akan bermanfaat untuk warga di kecamatan petungkriyono. (Amirul S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed