oleh

Pembentukan Pengurus Klub Prolanis “SEGER WARAS” Klinik Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – PROLANIS adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Guna mendukung hal diatas, Polres Pekalongan dalam hal ini Ur Dokkes Polres Pekalongan sebagai pengemban fungsi pelayanan kesehatan di lingkup Polres Pekalongan melakukan pembentukan susunan pengurus Prolanis FKTP klinik Polres Pekalongan tahun 2018 dengan nama klub Prolanis “SEGER WARAS” bertempat di Ruangan PPKU Polres Pekalongan Kamis (14/2/18).

Hadir dalam acara pembentukan pengurus Prolanis Polres Pekalongan antara lain Ka Bag Sumda Polres Pekalongan Kompol Siti Zaamah,S.H, Paur Dokkes Polres Pekalongan dr. Luhur Agus Slameta dan para peserta prolanis. Selain pembentukan Klub Prolanis, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi dan gula.

“pembentukan kepengurusan Prolanis di lingkup polres Pekalongan bertujuan untuk memfasilitasi aktifitas konsultasi, medis/edukasi, Home Visit, Reminder dan pemantauan status kesehatan dalam hal ini personel Polres Pekalongan yang memiliki riwayat penyakit kronis ataupun penyuluhan kesehatan terhadap personil Polres Pekalongan agar bisa menjaga kualitas hidup dengan mengontrol pola makan” Terang Kompol Siti Zaamah, S.H.

Paur Dokkes Polres Pekalongan dr Luhur Agus Slameta menambahkan dengan terbentuknya Prolanis FKTP klinik Polres Pekalongan setiap personil Polres Pekalongan yang tergabung dalam Prolanis ataupun tidak, bisa sharing kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sesama anggota Prolanis ataupun keluaraga, rekan kerja sekitar untuk meningkatkan kualitas hidup yang optimal.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed