oleh

Pembagian dan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Ke 7 Dana APBN Pusat, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini, semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak ataupun harus tetap mengedepankan prinsip harus tetap mematuhi protokol kesehatan.sehingga diharapkan penyebaran COVID-19 tidak semakin meningkat dan menjadi klaster baru.

“Begitu juga dengan kegiatan penyaluran dan pembagian BST tahap 7 yang bertempat di kantor aula BPL Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan,” tutur AKP Aries Tri Hartanto, S.h., M.H di lokasi.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizier yang sudah disediakan tetap memakai masker serta tetap menjaga jarak, sehingga tidak menjadikan kegiatan tersebut malah dapat memberikan peluang penyebaran COVID-19, Rabu (21/10/2020).

Pembagian BST tahap 7 meliputi 10 desa dengan penerima bantuan sosial tunai sejumlah 707 orang dan untuk nominal bantuan masing-masing penerima sebesar Rp.300.000.

Dan untuk kemarin juga sudah dilaksanakan pada hari pertama, pembagian dan penyaluran BST tahap 7 juga sudah berjalan dengan lancar dan sukses serta aman, sehingga warga masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai tersebut bisa menggunakannya dengan tepat dan sesuai sasaran yang diharapkan oleh pemerintah.

Hal ini tentunya  banyak membantu beban ekonomi pada masa pandemi COVID-19 yang membawa dampak pada kegiatan perekonomian saat ini. “Semoga bencana COVID-19 ini segera cepat berakhir dan perekonomian segera bisa berjalan normal dan pulih, untuk itu perlu peran serta aktif dari warga masyarakat seluruhnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dan dinas kesehatan,” kata Ka SPKT III Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed