oleh

Pelipatan dan Penyortiran Kertas Suara Pemilu 2019 Dimulai, Polwan dan Polki Polres Pekalongan Dikerahkan

-Giat Ops-28 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, pukul 07.30 wib telah dimulai pelaksanaan pelipatan dan penyortiran kertas suara Pemilu 2019 di gudang logistic KPU New Coral desa Karangsari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Minggu (24/03).

Kegiatan dihadiri oleh sekretaris KPU Sri Wilujeng, S.Sos., Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GN Simatupang, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H., Padal pam gudang logistic Ipda Chalim, pengawas dan pekerja pelaksanaan pelipatan dan sortir serta petugas pengamanan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabagops GN Simatupang menyampaikan pihaknya telah menugaskan 15 anggota  yang terdiri dari Polwan dan Polki dalam pengamanan pelipatan kertas suara.

“Pelipatan dan penyortiran kertas suara ini akan berlangsung mulai tanggal 24 s.d 29 Maret 2019. Dalam pelaksanaanya, sebelum dan sesudah pekerja pelipatan akan digeledah oleh anggota Polwan bagi yang perempuan dan laki – laki oleh anggota Polki,” ujar Simatupang.

Sementara Sri Wilujeng  selaku sekretaris KPU menyampaikan setiap petugas pelipatan tidak boleh membawa jaket, tidak boleh mendokumentasikan kertas suara dan tidak boleh membawa makanan ke lokasi pelipatan. “Untuk pekerja pelipatan kertas suara sendiri berjumlah 510 orang, dimana setiap kelompok pelipatan berjumlah 10 orang dan jumlah kelompok berjumlah 51 orang ditambah 1 kelompok disabailitas,” ujarnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed