oleh

Pelatihan SAR Air Anggota Sabhara

-Sat Sabhara-204 views

Polres Pekalongan – Bencana alam dapat datang kapanpun tanpa diduga dan anggota Sabhara sangat besar kemungkinannya untuk diturunkan dalam menangani bencana alam. Untuk itu kemampuan SAR anggota Sabhara juga harus mumpuni agar dapat melaksanakan penanganan bencana alam.

Untuk melatih kemampuan SAR terutama SAR air, anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan melaksanakan latihan SAR di sungai karang gondang, Selasa (7/11).

Sebelum melaksanakan latihan SAR Anggota sabhara dijelaskan tentang tekhnik – tekhnik SAR oleh AIPTU Agus Imam, S.H bagaimana cara memegang perahu karet, membawa perahu karet, cara menolong korban tenggelam, cara membalikan perahu karet ketika terbalik, cara menyebrangi sungai dalam keadaan membawa korban. Kegunaan latihan SAR tersebut yaitu untuk antisipasi apabila terjadinya bencana alam dan penolongan bagi korban tenggelam.

“Dengan dilakukannya kegiatan SAR tersebut, diharapkan seluruh anggota Sat Sabhara bisa mengenal tekhnik – tekhnik SAR yang benar sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom.

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed