oleh

Peduli Keselamatan Anak, Sat Lantas Polres Pekalongan Bagi-Bagi Helm Gratis

Polres Pekalongan – Dalam rangka Operasi Keselamatan lalu Lintas Candi 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan gencar melakukan razia kendaraan.

Seperti yang dilakukan pagi tadi, Kamis (8/3/2018) di Perempatan Sibedug (Tugu 0 Km), para pengendara sepeda motor yang dibonceng anak tanpa memakai helm di berhentikan oleh petugas.

“Kita razia semua kendaraan sepeda motor yang di bonceng anak tanpa memakai helm, kemudian kita bagikan helm kepada orangtua yang dibonceng anak tanpa menggunakan helm,” jelas Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K.

Menurut Kasat Lantas, selama ini ada anggapan bahwa anak-anak tidak perlu menggunakan helm saat membonceng. Anggapan ini, menurut Bobby, salah besar. “Jika orangtua pakai helm, sementara anak yang memboncengnya tidak pakai, itu sama saja tidak sayang anak, hanya peduli keselamatan dirinya saja,” katanya.

Pembagian helm sendiri, menurut Kasat Lantas, sebagai upaya aparat kepolisian mengingatkan para orangtua agar anaknya juga dilengkapi dengan helm saat dibonceng.

“Kami sebagai anggota Polisi lalulintas memiliki komitmen yang tinggi pada kampanye keselamatan dalam berkendara dengan berbagai inisiatif.  Berbagai metode edukasi kami lakukan, dan kali ini dengan sasaran utama adalah anak-anak yakni mengenalkan mereka tentang pentingnya berkendara yang aman sejak kecil. Sembari membagikan helm kepada anak-anak, kami juga berharap orang dewasa di sekitarnya juga menjadi lebih peduli dan taat peraturan. Semoga upaya kecil kami ini bisa memberikan dampak yang luas, dan diikuti oleh pihak-pihak lainnya,” papar AKP Bobby disela pembagian helm. (Yuli-ErShi)

Editor : Humas Opolres Pekalongan

News Feed