oleh

Peduli Kesehatan Ibu Hamil, Banit Binmas Polsek Wonopringgo Ikuti Giat Penyuluhan Kelas Ibu Hamil

Polres Pekalongan – Banit Binmas Polsek Wonopringgo Brigadir Ervina tadi pagi ikuti kegiatan penyuluhan kelas ibu hamil yang dilaksanakan di desa Getas Kec Wonopringgo, Kamis (07/02/2019).

Brigadir Ervina mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sambang desa, dimana selaku anggota Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memonitor kegiatan masyarakatnya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

“Posyandu desa Getas dilakukan pelayanan kesehatan ibu hamil dan memberikan materi kepada ibu hamil. Hal ini untuk mengecek dan memastikan kesehatan ibu hamil kepada seluruh ibu ibu yang berada di desa Getas.

Kegiatan sosialisasi untuk ikut imunisasi ini sangat penting sekali bagi bayi dan anak-anak. Bayi sangat rentan terhadap penyakit karena di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan melakukan imunisasi pada bayi, berarti kita melindungi bayi dari berbagai penyakit. Vaksin atau imunisasi yang disuntikkan ke dalam tubuh anak, akan membantu sistem kekebalan tubuh anak untuk membentuk antibodi, yang berfungsi untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuhnya. Ini dapat mencegah anak terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed