oleh

Pecah Kaca Mobil, Pelaku Pencurian Gasak Uang Ratusan Juta

Polres Pekalongan – Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil beraksi di depan masjid Jami’ Yasmin, desa Gandarum Kajen, Rabu (06/06/2018) sore sekitar pukul 17.40 wib.

Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I menyampaikan bahwa pelaku beraksi saat korban Janu Anestiyo dan temannya Sudarto melaksanakan sholat Magrib.

AKP Akrom menuturkan bahwa korban memarkir mobilnya Suzuki APV AB-1512-HI tidak jauh dari masjid dan mereka sholat secara bergantian. Usai sholat teman korban menuju ke mobil untuk mengecek ban mobil dan mendapati kaca mobil kiri bagian belakang sudah dalam keadaan pecah.

Korban kemudian membuka pintu mobil dan memeriksa kondisi di dalam mobil termasuk yang disimpan di dalam mobil.

Korban kaget setelah mengetahui uang yang disimpan di dalam tas warna biru yang ditaruh di bawah jok bagian belakang yang berisi uang tunai Rp. 359.677.000,- dan dompet warna hitam, berisi uang tunai Rp. 3. 250.000,-, KTP, ATM, SIM C an. korban  dan satu bendel buku cek kosong, serta satu kunci mess sudah tidak ada lagi.

Uang tersebut baru saja diambil korban dari salah satu Bank di Kota Pekalongan. Dari peristiwa itu, korban kehilangan uang Rp 362.927.000,-.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polisi.

“Kasus tersebut saat ini telah ditangani dan masih dalam penyelidikan Polisi,” pungkas Kasubbag Humas. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed