oleh

Patuhi Protokol Kesehatan, Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap III Dana APBN Pusat Berjalan Lancar

Polres Pekalongan – Pembagian bantuan sosial tunai (BST) tahap III bulan ini dilaksanakan hari ini, Sabtu (11/07/2020) dan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan himbauan dan protokoler kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah dalam hal ini dari dinas kesehatan,seperti tetap memakai masker, tetap jaga jarak (phisycal distancing) serta tetap mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas pekerjaan di manapun itu.

“Pencairan pembagian dana BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap ke – 3 (Tiga) kepada warga masyarakat yang terdampak imbas COVID-19 yang sudah terdata dan sesuai sasaran yang diharapkan,” kata Kapolsek Doro AKP Aries Thri Hartanto, S.H., M.H. di sela sela pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan pembagian bantuan sosial tunai.

Kapolsek juga menambahkan agar warga masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial tunai tahap III tersebut agar tetap mentaati protap new normal yaitu diantaranya warga masyarakat harus tetap memakai masker, tetap menjaga jarak (phisycal distancing)serta harus selalu mencuci tangan dengan sabun atau cairan handsanitizer yang telah disediakan oleh tim dari panitia.

Dalam kegiatan pembagian bantuan sosial tunai tahap II ini, warga masyarakat mendapat bantuan tunai bentuk uang sejumlah Rp. 600.000 per kepala keluarga yang telah masuk di data base pemerintah, karena anggaran yang di gunakan untuk program BST ini menggunakan anggaran dari pemerintah pusat dalam hal menggunakan anggaran APBN pusat.

Kapolsek juga menyampaikan karena wilayah Kecamatan Doro ini yang mendapat bantuan sosial tunai terdiri dari 14 Desa yang telah dibuatkan jadwal penyaluran bantuan tersebut serta jam nya, sehingga tidak terjadi penumpukan masa atau bergerombolnya warga masyarakat yang antri menunggu giliran untuk mengambil bantuan sosial tunai dalam bentuk uang sebesar Rp. 600.000 per orang yang telah terdaftar di data base pemerintah.

Lebih lanjut, AKP Aries berharap agar menggunakan dana itu dengan selektif, bisa milah-milah mana yang perlu dibeli dahulu, mana yang tidak perlu dulu, serta jangan sampai uang tersebut digunakan untuk membeli hal-hal yang konsumtif atau untuk membeli kebutuhan yang tidak mendesak. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed