oleh

Patroli Rutin Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Doro Bagikan Masker

Polres Pekalongan –  Polsek Doro laksanakan pendisiplinan protokol ksehatan serta pembagian masker gratis di area pasar Doro guna mencegah penyebaran COVID-19, Jumat (5/03/2021).

Dalam hal ini Kanit Binmas Bripka Lilik menyampaikan himbauan tentang Inpres Nomer 6 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 41 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru, yaitu laksanakan 5M, masyarakat harus tetap memakai masker, selalu jaga jarak bila berkomunikasi dengan orang lain, dan selalu mencuci tangan baik sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan, kurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan.

Bripka Lilik juga menambahkan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar doro agar dalam memarkirkan KBM atau SPM dipastikan aman sudah terkunci dan tertib tidak mengganggu arus lalu lintas.

Selama kegiatan himbauan publik addres tentang protokol kesehatan berlangsung aman, situasi arus lalu – lintas terdapat tertib dan lancar. Sekaligus membagikan masker kepada pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli yang belum memakai masker.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan dan pembagian masker akan rutin dilaksanakan setiap harinya. Hal ini mengingat jumlah penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini terus bertambah. Maka dari itu anggota tetap rutin melaksanakan kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed