oleh

Patroli Polsek Sragi, Melakukan Cek Ketersediaan Alat Kesehatan Di Pasaran

Polres Pekalongan – Kepolisian Sektor Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi virus COVID-19 diantaranya yaitu melakukan kegiatan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat maupun pengecekan serta monitoring ketersedian alat kesehatan yang ada di pasaran, Kamis (26/03/2020) pagi.

Kegiatan patroli Polsek Sragi pada siang hari ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Ketut Jirna bersama dengan Aiptu Eko Haryanto mendatangi sejumlah pertokoan apotik serta minimarket sebagai langkah dan upaya pengecekan ketersedian alat-alat maupun barang kebutuhan pokok.

Adapun hasil dari kegiatan patroli cek monitoring tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sragi menemukan sejumlah kelangkaan barang maupun alat kesehatan terutama masker, untuk sejumlah cairan yang mengandung disinfektan ataupun sejenisnya kalaupun masih ada dalam jumlah yang terbatas. Kemudian untuk stock barang-barang kebutuhan pokok terpantau masih dalam keadaan aman.

“Sambil menunggu pengiriman alat dan barang kesehatan, kami menghimbau kepada pihak pengelola apotik serta pertokoan minimarket agar membatasi jumlah pembelian kepada warga masyarakat, jadi tidak diperbolehkan melakukan aksi pembelian alat dan barang kesehatan dalam jumlah besar-besaran hal ini juga berlaku terhadap barang-barang kebutuhan pokok lainnya. Apabila ada warga masyarakat yang melakukan hal tersebut silahkan kami himbau kepada pihak pengelola untuk segera menghubungi Polsek Sragi pada kesempatan pertama”, ungkap Aiptu Eko Haryanto. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed