oleh

Patroli Polsek Karangdadap Berikan Pembinaan Juru Parkir Liar di Orkes Melayu

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Karangdadap Polres Pekalongan memberikan pembinaan terhadap sejumlah pemuda yang menjadi juru parkir liar di tempat kegiatan masyarakat orkes dangdut desa Kaligawe, Jum’at (5/1/2018).

Tindakan tersebut dilakukan petugas saat melaksanakan patroli kegiatan masyarakat orkes Melayu. Saat melakukan Patroli lokasi diketahui ada sejumlah pemuda yang memungut uang parkir kepada pemilik kendaraan yang parkir.

Padahal diketahui pemuda tersebut bukan petugas parkir yang disediakan panitia kegiatan, untuk Mencegah terjadinya gangguan keamanan, petugas patroli akhirnya menghampiri dan memberikan pembinaan.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel mengatakan dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan pihaknya juga menyasar peredaran miras dan premanisme. Termasuk sejumlah parkir liar yang dijumpai di lokasi kegiatan masyarakat saat patroli.

“Para pemuda yang ditemukan menjadi juru parkir liar, kemudian kita lakukan pendataan. Selain itu, kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kita sarankan untuk berkoordinasi dengan pengelola Sohibul hajat agar bisa dipekerjakan resmi membantu pengaturan parkir di lokasi,” jelas kapolsek.

Penertiban parkir liar juga merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya tindakan premanisme. Karena para juru parkir liar biasanya tidak terkoordinasi sehingga bisa melakukan pemalakan ataupun menarik uang parkir diluar ketentuan. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed