oleh

Patroli Polsek Karanganyar Melakukan Himbauan Pemuda Yang Bergerombol Untuk Melakukan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Kasi Humas Polsek Karanganyar Aiptu Legiman beserta Ka SPK Polsek Karanganyar Bripka Roni Kusmoro melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada pemuda yang bergerombol untuk mentaati aturan Pemerintah yang saar ini menjelang new normal menghadapi COVID-19, Kamis (18/6/2020).

Aiptu Legiman menghimbau kepada pemuda warga Desa Karangsari Kec. Karanganyar yang sedang bergerombol nongkrong-nongkrong di pinggir jalan yang tidak mentaati anjuran Pemerintah bergerombol dan tidak memakai masker disarankan atau dihimbau agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak jangan bergerombol serta jaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bersih dan sehat, istirahat yang cukup, sebisa mungkin berlakukan psysical distancing. “Apabila berada di rumah untuk menjaga kebersihan rumah, menjaga diri dan keluarga dari penularan COVID-19,” tuturnya.

“Dengan kegiatan himbauan ini diharapkan bisa memberikan edukasi menuju new normal dan tetap waspada penyebaran COVID-19, juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk kesehatan yang utama dalam memulai aktifitas dalam tatanan new normal namun tetap waspada dan mengajak bersama-sama Pemerintah memerangi penularan COVID-19 tetap semangat dan tetap sehat,” tambahnya.

Selain memberikan himbauan kepada pemuda tentang protokol kesehatan juga melaksanakan patroli di pasar, pertokoan, perkantoran, obyek vital, sekolahan serta perumahan penduduk untuk mencegah terjadinya curat serta memantau tempat pos kamling di Desa Kulu untuk tetap waspada kepada orang luar yang mencurigakan agar diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Karanganyar apabila menangkap pelaku kejahatan jangan main hakim sendiri namun langsung menghubungi Polsek Karanganyar untuk diproses secara hukum. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed