oleh

Patroli Piket Reskrim Datangi Segerombolan Pemuda

Polres Pekalongan – Unit piket reskrim laksanakan patroli piket reskrim  datangi segerombolan pemuda di alun-alun Kajen. Kemudian petugas piket unit reskrim  melakukan pembinaan dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pemuda tersebut, untuk meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari, tidak melakukan mabuk minuman keras dan mengkonsumi obat-obat terlarang.

Waktu sudah hampir dini hari, petuga spiket reskrim membubarkan pemuda tersebut untuk kembali pulang ke rumah masing-masing dan ikut menjaga situasi keamanan.

Tidak hanya patroli menghampiri segerombolan pemuda yang sedang nongkrong tersebut, namun dimana Patroli di laksanakan oleh petugas piket reskrim dengan sasaran di sepanjang jalur jalan raya dan lingkungan komplek alun-alun.

Patroli yang di lakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto.S.S.T.Pel.,M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa upaya preemtif yang dilakukan anggotanya sebagai tindakan untuk menjaga situasi kamtibmas dan memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat, hal tersebut sesuai harapan kami sebagai bentuk meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed