oleh

Patroli Perbankan, Kanit Sabhara Polsek Kajen Imbau Nasabah Menggunakan Masker Dengan Benar

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Kajen Aiptu Edy mengimbau kepada nasabah Bank BRI untuk menggunakan masker dengan baik dan benar. Imbauan ini dilakukan mengingat semakin tingginya kasus COVID-19 di Kab. Pekalongan, Senin (11/1/2021).

“Justru di tengah kasus yang setiap hari bertambah, khususnya di wilayah hukum Polsek Kajen wajib bagi kita semua untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker yang benar kita sudah memutus rantai penularan COVID-19,” ujar Aiptu Edy.

Penggunaan masker secara baik dan benar menurut Aiptu Edy menjadi upaya perorangan yang akan berdampak juga pada orang banyak. Komitmen bersama ini diharapkan mampu menekan jumlah pasien positif corona yang terus bertambah.

“Intinya, ingin sehat dan tidak ingin tertular COVID-19 mari memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menjelaskan, masker tidak boleh digunakan bergantian, masker sekali pakai atau masker medis juga tidak bisa digunakan berkali-kali, masker yang telah digunakan tidak boleh dibuang di sembarang tempat dan sebelum di buang harus di sobek – sobek terlebih dahulu hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya orang – orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan masker bekas.

“Kami berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan maskar, di masa pandemi COVID-19 ini penggunaan masker yang paling utama agar tidak menularkan COVID-19 kepada orang lain, dan tidak tertulari COVID-19 dari orang lain, karena percikan air liur sangat mudah sekali menyebar dan dapat menularkan COVID-19,” pungkas Kapolsek. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed