oleh

Patroli Malam Polsek Petungkriyono Guna Ciptakan Kondisi yang Aman

Polres Pekalongan – Melakukan patroli di setiap waktu Sebagai bentuk rasa tanggung jawab Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan mengadakan patroli malam dan dialogis, Selasa (07/1/2020).

Hal ini ditujukan untuk menciptakan keadaan yang aman dan kondusif di masyarakat saat malam patroli malam menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Petungkriyono pelaksanaannya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun yang tersebar di titik-titik tertentu yang dianggap rawan akan terjadi tindak kejahatan terutama saat malam hari yang biasanya banyak kegiatan anak-anak muda berkumpul di tempat yang dapat menimbulkan gangguan. Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Petungkriyono tersebut menyasar obyek vital maupun permukiman penduduk yang berada wilayah Polsek Petungkriyono.

Selain melakukan patroli juga melaksanakan dialogis bersama warga yang ditemui saat melaksanakan patroli malam dengan memberikan pesan Kamtibmas dan mengajak untuk selalu turut serta menjaga sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Bripka Tarmanto yang memimpin patroli malam ini menerangkan bahwa kegiatan ini untuk melindungi dan mengayomi warga masyarakat guna untuk menghindari ancaman kriminalitas seperti pencurian, dengan adanya patroli yang digelar personil Polsek Petungkriyono maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mengatakan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan, keamanan serta kenyamanan mereka dengan patroli itu kami berharap masyarakat juga selalu waspada dimanapun dan kapanpun supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kriminalitas terjadi dimana ada niat dan kesempatan untuk itu keamanan warga menjadi hal yang paling penting bagi Polri berbagai upaya harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan yang aman sehingga masyarakat akan merasa tenang dalam aktivitasnya,” terang Kapolsek. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed