oleh

Patroli Malam Polsek Paninggaran Ciptakan Kamtibmas yang Mantap

Polres Pekalongan – Dalam rangka mengamankan wilayah Polsek Paninggaran Polres Pekslongan Polda Jateng  lakukan patroli malam dengan Kendaraan Patroli Backbone “Blue Light Patrol” pada Rabu (22/08/2018).

Tugas utama fungsi Sabhara disamping pengaturan, penjagaan dan pengawalan juga melaksanakan Patroli yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh patroli Sabhara Polsek Paninggaran melaksanakan patroli yang dipimpin oleh KSPKT III Aiptu Subandri bersama anggota piket Bripka Dwi yang mulai bergerak melaksanakan Patroli pada Pukul 22.00 Wib dan berkeliling dengan menggunakan kendaraan Backbone yang lampu rotator birunya menyala sehingga sangat menawan di malam hari  atau Lazim disebut “Blue Light Patrol”.

Dalam Patroli Kali ini Aiptu Subandri dan anggotanya singgah dari mulai obyek vital, pemukiman penduduk, pos kamling dan sesekali singgah pada kerumunan pemuda yang nongkrong di jalan.

Nampak dalam gambar Bripka Dwi sedang memberikan pembinaan kepada para remaja yang nongkrong dipinggir jalan dan patroli di tempat tempat ibadah. Oleh Bripka Dwi para pemuda tersebut ditegur secara baik-baik agar jangan duduk dipinggir jalan.

Sementara itu saat patroli di obyek vital,  pemukiman dan pos Kamling petugas Polsek  mampir dan berikan arahan untuk menggiatkan Kamling dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Kapolsek Paninggaran AKP Priya menyampaikan bahwa keamanan wilayah tercipta berkat anggota melaksanakan tugas dengan baik dan tidak apatis selalu patroli dan tetap siaga terutama pada Malam hari jaga istirahat secara bergantian dalam menjaga Mako agar bila terjadi sesuatu dapat cepat merespon.

“Keselamatan masyarakat perlu kita jaga, namun lebih utama dalam bertugas adalah keselamatan diri itu yang utama,” pungkas Aiptu Subandri. (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed