oleh

Patroli Malam Polsek Kedungwuni Ke Pemukiman Warga Beri Himbauan Bahaya Balon Udara

Polres Pekalongan –  Kapolsek Kedungwuni AKP Arisun, S.I.Kom selalu mengingatkan kepada angggotanya untuk tetap laksanakan tugas seperti biasa apalagi giat patroli malam justru harus ditingkatkan.Dalam situasi seperti sekarang ini, peran serta anggota Polri untuk terus berikan himbauan pada masyarakat untyk patuh aturan pemerintah, Kamis (28/05/2020) dini hari.

Aktifitas warga masyarakat usai perayaan lebaran masih sangat terasa, warga menyambut perayaan kemenangan umat islam dengan berbagai cara mulai dari menyalakan mercon hingga membuat balon udara. Maka dari itu anggota Polsek Kedungwuni selalu melaksanakan himbauan kepada warganya.

 Masyarakat diminta untuk memahami apa saja yang boleh dan tidak boleh dilaksanakan, menyalakan mercon atau petasan membahayakan karena bisa melukai orang yang bermain atau orang yang melintas pada saat mercon itu dinyalakan.juga bisa merusak barang atau benda yang berada didekat mercon, apalagi kalau ukuranya besar.

Selain itu Membuat atau menerbangkan balon udara juga dilarang karena bisa membahayakan penerbangan.Balon udara apabila tersangkut di sayap dan ekor pesawat dapat mengakibatkan pesawat susah dikendalikan atau hilang kendali. Jika balon udara menutupi bagian depan atau pandangan pilot, bisa mengakibatkan pilot kesulitan mendapatkan visual guidance dalam pendaratan. Apabila menutupi pilot tube/hole mengakibatkan informasi ketinggian dan kecepatan pesawat tidak akurat dan bila masuk kedalam mesin pesawat dapat mengakibatkan mesin pesawat mati, terbakar hingga meledak.

Masyarakat diharap memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah demi keamanan dan keselamatan bersama. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed