oleh

Patroli Malam Polsek Karangdadap Himbau Warga Waspada Virus Corona

Polres Pekalongan –Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H beserta anggota Polsek Karangdadap Ka SPKT II Aipda Santoso, S.H melaksanakan giat rutin Patroli BLP dan sambang ke wilayah antisipasi tindak pidana dan himbau warga masyarakat tentang protokol kesehatan, Senin (16/11/20).

Dalam patrolinya Kapolsek dan anggota menyampaikan himbauan kepada warga yang ditemui agar mengikuti himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona (COVID -19).

Aipda Santoso mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu mencuci tangan setiap waktu, jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan/kepentingan.

Kapolsek menjelaskan bahwa anggotanya selalu rutin melakukan patroli serta menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona, sebagai langkah dalam menjaga kamtibmas kewilayahan.

Dalam patroli itu petugas juga mengimbau pemilik usaha untuk menutup tempat usahanya bila waktu sudah larut malam menjelang dini hari. Karena rawan akan tindak pidana dan akan membuat masyarakat berkumpul. Kemudian meminta tolong kepada Warga yang masih berkumpul diminta untuk pulang.

“Saya harap aktivitas masyarakat pada malam menjelang dini hari agar dihindari , apalagi berkumpul. Ini semua untuk pencegahan penularan virus corona,” ucap Iptu Bambang Sutrisno.

Mendengar imbuan tersebut, warga yang sedang asyik-asyik nongkrong langsung membubarkan diri dan pemilik usaha pun langsung menutup tempat usahanya.

Pembubaran itu dilakukan dengan cara humanis dan persuasif dengan pemilik usaha dan warga, sembari melakukan kegiatan oprasi yustisi sesuai aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.(hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed