oleh

Patroli Malam Hari Polsek Kesesi, Cegah Terjadinya Tindak Pidana 3C

Polres Pekalongan– Suasana yang aman dan kondusif dalam suatu tempat tentu harapan bagi setiap orang, Rutinitas Petugas melaksanakan Patroli memantau wilayah Polsek Kesesi Polres Pekalongan ,dengan cara “Blue Light Patroli” dengan dipimpin Aiptu Erlan patroli menyasar berbagai obyek vital dan pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum Polsek Kesesi, Senin (20/07/2020).

Blue light Patrol dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C). Pada saat patroli di SPBU Kesesi, personil lakukan dialogis sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan karyawan SPBU dan juga pembeli BBM untuk selalu hati-hati dan waspadai peredaran uang palsu.

Begitu pula saat berada di Bank BRI unit Karangan, petugas Patroli lakukan pengecekkan area disekitar mesin ATM dan juga memastikan situasi didalam ruang ATM dalam kondisi aman dan bisa beroperasi online. Tak lupa himbauan Kamtibmas juga diberikan kepada penjaga malam Bank. “Jangan sampai lengah, selalu waspada dan lakukan pengecekkan dilingkungan sekitar Bank juga sekitar mesin ATM. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau terjadi tindak kejahatan segera hubungi Polsek Kesesi,” ujar Aptu Erlan.

“Maka dari itu kita selalu melaksanakan patroli baik di obvit maupun jalan raya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta cegah terjadinya kejadian kriminal di wilayah hukum Polsek Kesesi,” ungkapnya.

Setelah situasi dipastikan aman terkendali, Patroli Blue Light berlanjut ke pemukiman penduduk di Desa Srinahan Kecamatan Karangan yang berbatasan langsung dengan Desa Kesesi Kecamatan Kesesi . untuk memantau Kamtibmas selalu aman dan kondusif. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed