oleh

Patroli Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Talun Berikan Himbauan Kepada Pemuda

Polres Pekalongan – Personil Polsek Talun Polres Pekalongan memberikan himbauan kamtibmas kepada pemuda di Desa Donowangun Kec. Talun Kab. Pekalongan. Hal itu dilakukan dalam kegiatan patroli malam untuk mengantisipasi kerawanan tindak pidana, Rabu (08/04).

Tindak kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun  dan sebagai upaya pencegahan tindak pidana di malam hari, walaupun pemerintah masih disibukan dengan virus corona yang mewabah dunia namun Polri tetap memaksimalkan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakatnya dan malam ini Polsek Talun tetap melaksanakan patroli malam di wilayah hukum Polsek Talun.

Ka SPK Polsek Talun Aipda Eko Warso dan Bhabinkamtibmas Aipda Bejo Siswanto melaksanakan patroli malam untuk mencegah tindak kriminalitas di malam hari.

Sasaran Patroli pada objek vital yang ada di wilayah Talun antara lain perkantoran, perbankan, pemukiman serta sekolahan tak luput dari sasaran patroli.

Pada kesempatan itu, anggota Polsek Talun Aipda Eko Warso melakukan patroli dialogis sekaligus menyampaikan himbauan kepada pemuda yang ditemuinya dengan memberikan himbauan kamtibmas.

“Dalam kehidupan bermasyarakat peran pemuda diperlukan dalam menjaga lingkungan desa, dengan adanya pemuda bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman,” kata Aipda Eko Warso.

Selain itu, Aipda Eko Warso memberikan pesan kamtibmas kepada anak muda agar jangan sampai terjerumus melakukan perbuatan tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba.

Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya.

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,” pungkasnya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed