oleh

Patroli Malam Gabungan, Koramil Kesesi Dan Polsek Kesesi Sambangi Pos Ronda

Polres Pekalongan – Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama msyarakat dengan melakukan pendekatan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi  Bripka Muzakar bersama anggota Koramil Kesesi Kodim 0710 Pekalongan dengan menyambangi warganya pada saat melaksanakan giat poskamling di pos ronda Dusun Brondong Desa Brondong Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Minggu (21/Juli/2019).

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H  mengatakan, ketika melaksanakan patroli rutin sambang Desa, Bhabinkamtibmas bersama anggota Koramil Kesesi sengaja mendatangi pos ronda terdapat warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

“Hal seperti ini tidak dilewatkan begitu saja, melainkan dimanfaatkan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait situasi kamtibmas sekitar serta lebih mendekatkan dengan masyarakat agar tetap terjalin tali silaturahmi antara aparat dengan warga setempat,” terangnya.

Disela-sela melaksanakan pos ronda, dapat pula mengecek terkait situasi dan kondisi kamtibmas wilayah setempat sekaligus mendengarkan langsung masukan dari warga, guna menciptakan situasi kamtibmas agar keikut sertaan warga juga berperan aktif untuk menjaga wilayah setempat.

AKP Priya menambahkan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang melaksanakan ronda malam agar selalu mengontrol dan mengecek situasi sekitar secara bergantian.

“Kami berharap kepada masyarakat Kesesi khususnya warga Brondong agar ikut mendukung tugas Polri salah satunya menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing,” tuturnya. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed