oleh

Patroli Kewilayahan Kanit Sabhara Polsek Sragi, Sambangi Toko Emas Masjid

Polres Pekalongan – Berdialog tentang kamtibmas bersama dengan warga masyarakat, terutama ibu-ibu yang sedang bertransaksi jual beli perhiasan emas berada di toko emas masjid kelurahan Sragi kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan. Kanit Sabhara Polsek Sragi Aiptu Sumedi mengajak warga masyarakatnya ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan, Rabu (21/08/2019) siang.

Dalam patroli dialogis pada siang hari ini Aiptu Sumedi menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat terutama ibu-ibu yang sedang bertransaksi perhiasan emas di toko emas masjid, agar selalu meningkatkan keamanan diri sendiri dalam memakai perhiasan secukupnya saja supaya tidak mengundang kerawanan kamtibmas berupa tindak pidana kejahatan penjambretan.

Kemudian selain kepada warga masyarakat, himbauan kamtibmas juga disampaikan kepada pemilik toko emas masjid, kewaspadaan juga perlu ditingkatkan dan diperhatikan terhadap para pengunjung toko waspada terhadap segala bentuk gerak gerik orang asing yang tidak dikenal. Lengkapilah keamanan toko dengan jeruji besi serta kamera pengawas yang mengawasi lingkungan dalam toko maupun luar toko, guna memonitor situasi lingkungan sekitar.

Aiptu Sumedi hanya berharap, melalui patroli sambang dialogis siang hari ini bisa memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang mempunyai tujuan agar stabilitas kamtibmas tetap terjaga dengan baik. Sehingga segala bentuk kerawanan kamtibmas yang menyasar toko emas bisa diantisipasi dan dicegah. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed