oleh

Patroli Harkamtibmas Kapolsek Sragi Sambangi Obvit Perbankan

Polres Pekalongan – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan pada saat siang hari terutama yang bisa menyasar obyek vital perbankan, maka Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H bersama Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi melaksanakan patroli Harkamtibmas ke salah satu bank BRI unit Sragi di kelurahan Sragi kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, Kamis (13/02/2020) siang.

Dalam kegiatan patroli tersebut mempunyai tujuan untuk memantau situasi kamtibmas di lingkungn perbankan secara langsung agar tetap aman dan kondusif. Kapolsek Sragi bersama anggota serta di dampingi petugas satpam bank BRI, AKP Sumantri menyampaikan berbagai himbuan tentang kamtibmas kepada para nasabah yang datang, beliau mengatakan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kerawanan terjadinya tindak pidana kejahatan sehingga para nasabah lebih berhati-hati lagi jika melakukan proses transaksi keuangan.

Kapolsek Sragi juga melakukan himbauan kepada petugas Satpam diantaranya adalah, ‚ÄúDisamping menjaga ruangan dalam kantor, Satpam hendaknya sekali tempo juga melakukan pengawasan lingkungan luar kantor monitor situasi diluar kantor bank seperti mesin ATM dan parkiran. Aktifkan CCTV yang di dalam maupun di luar kantor bank BRI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apabila menemukan berbagai hal yang mencurigakan segera koordinasikan dengan petugas Polri pengamanan perbankan untuk penanganan lebih lanjut,” pesan AKP Sumantri. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalong

Komentar

News Feed