oleh

Patroli Gabungan TNI Polri Amankan Balon Udara Siap Terbang

-Giat Ops-84 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, gabungan anggota Polres Pekalongan dan TNI melaksanakan kegiatan patroli dan razia ke sejumlah lokasi penerbangan balon udara tanpa awak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Pekajangan, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/6).

Dalam patroli itu, petugas berhasil menyita beberapa balon udara berukuran besar yang siap untuk diterbangkan. Razia balon udara  akan terus digelar  karena membahayakan lalu lintas pesawat  udara serta bisa memicu terjadinya kebakaran.

Seperti kita ketahui bahwa Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si sudah memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang ada di jajarannya beserta anggotanya untuk melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dalam pengamanan sawalan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

AKBP Wawan pun menegaskan agar masyarakat tidak menerbangkan balon udara demi keamanan dan keselamatan.

Rencananya petugas akan terus merazia kegiatan yang telah menjadi budaya warga Kabupaten Pekalongan saat lebaran seperti ini.

Disamping kegiatan patroli, petugas juga menyampaikan himbauan dan pemahaman kepada warga terkait dengan bahayanya balon udara bagi lalu lintas udara. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed