oleh

Patroli Gabungan Polsek Lebakbarang – Koramil Dan Perhutani Antisipasi Karhutla

Polres Pekalongan – Memasuki musim kemarau Anggota Polsek Lebakbarang – Koramil dan Perhutani secara rutin dan terpadu melaksanakan giat patroli dan binluh warga untuk antisipasi terjadinya Karhutla dan bentuk gangguan keamanan lainya terhadap hutan lindung ataupun hutan produksi yang ada di wilayah Kec. Lebakbarang, Jum’at (14/08/20).

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Lebakbarang menerjunkan 2 personil yaitu Aiptu Karjoyo selaku Kanit Reskrim dan Bripka Rinto Kanit Binmas, dari Koramil 1 personil Babinsa yaitu Serda Sigit serta 3 pegawai dari Perhutani. Kegiatan diawali dengan patroli jalan kaki menyusuri hutan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan dan kemudian di lanjutkan dengan sambang dan menemui para warga yang bermukim di tepi hutan serta berikan binluh tentang arti pentingnya menjaga dan melestarikan hutan serta habitatnya.

Dalam imbauannya, Bripka Rinto dan anggota lain yang tergabung dalam tim secara bergantian memberikan arahan dan mengajak warga untuk taat dan mematuhi undang – undang tantang kehutanan serta mengajak para tokoh warga untuk secara bersama – sama rutin merawat dan menjaga kelestarian hutan dan habitanya agar kelak bermanfaat untuk anak cucu kita. (trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed