oleh

Patroli Dialogis, Cara Komunikasi Polsek Paninggaran Dengan Segenap Lapisan Masyarakat Akar Rumput

Polres Pekalongan – Polsek Paninggaran akan selalu berkomitmen untuk menjadi basis deteksi dini pelaksana satuan tugas pokok kewilayahan dalan kerangka binharkamtibmas diwilayhnya. Face to face leadership adalah metode serta formulasi yang akurat dan berkesinambungan, dimana pola tersebut telah dijalankan secara rutin dan berkelanjutan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sepeti halnya selama ini seluruh personil polsek termasuk ujung tombak garda terdepan yaitu Unit Binmas selalu berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta unsur – unsur kearifan lokal. Upaya tersebut adalah bentuk manifestasi guna mengimplementasikan renstra polri dalam hal Patnership building dan Trust Building, dimana polri dan masyarakat adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan.

Pada hari Rabu (20/1/2021) dipimpin langsung Kapolsek AKP Nurcholis bersama Kanit Binmas Bripka Carno dan Kanit Intelkam Bripka Dedi AK., melaksanakan kegiatan patroli dialogis kewilayahan untuk kemudian berdiskusi sekaligus memberikan edukasi, pembinaan kamtibmas kepada tokoh agama serta tokoh pemuda, baik organisasi kemasyarakat seperti NU/ Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, termasuk menghimbau untuk ikut berperan serta dalam vaksinasi COVID-19 secara nasional.

AKP Nurcholis menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan patroli dialogis adalah termasuk sebagai basis deteksi dinamika sosial kemasyarakatan saat ini, sehingga polri diharapkan mampu mengambil langkah serta kebijakan secara optimis dan efektif dalam ruang lingkup pembinaan kamtibmas di masing – masing.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju #polripresisi (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed