oleh

Patroli dan Sambang Ke Rumah Calon Kades Tembelanggunung Berikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Ciptakan situasi kamtibmas di Desa Tembelanggunung agar tetap aman, tertib dan kondusif jelang Pilkades serentak 2019 secara bergiliran dan terjadwal angggota Polsek Lebakbarang rutin melaksanakan patroli dan sambang ke rumah para calon Kades dan berikan pembinaan serta himbauan kamtibmas.

Aiptu Moch Umar selaku Ka SPK II bersama 3 angggota Polsek patroli dan sambang ke rumah calon Kades saudara Supri dan saudara Slamet di Desa Tembelanggunung, Kamis (17/10/19).

Di kedua rumah calon Kades tersebut juga bertemu dengan tim pemenangan dan para pendukungnya. Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Moch Umar dan 3 angggota patroli secara bergantian memberikan pembinaan dan himbauan serta mengajak calon Kades, tim pemenangan dan para pendukung untuk bersama – sama menjaga situasi jelang dan pada saat pelaksanaan serta pasca Pilkades di desa Tembelanggunung  agar tetap aman, tertib dan kondusif dengan memberikan pemahaman bahwa kalah menang pada sebuah kontestasi adalah merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

“Siapapun nanti yang berhasil terpilih dan menang itulah hasil pilihan masyarakat dan harus dihormati serta diterima,” ujar Aiptu Moch Umar.

Umar juga menghimbau warga masyarakat untuk lebih mengutamakan keutuhan, kerukunan, persaudaraan dan persatuan meskipun berbeda dalam pilihan.

Selesai memberikan pembinaan dan himbauan Aiptu Moch Umar bersama 3 angggota di bantu Linmas desa setempat dengan berjalan kaki melaksanakan patroli keliling desa Tembelanggunung hinggga selesai pukul 01.00 wib situasi berjalan aman, tertib dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed