oleh

Patroli Dalmas Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas

Polres Pekalongan – Guna untuk mencegah aksi kejahatan saat arus balik Idul Fitri 1439 H/ 2018, Satuan Sabhara Polres Pekalongan kembali menggelar patroli yang rutin diadakan di jalur yang dianggap rawan kejahatan dan rawan laka-lantas, Rabu (20/6/2018) siang tadi.

Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas rutin Kepolisian guna antisipasi  gangguan Kamtibmas serta aksi Pencurian diwilayah hukum Polres Pekalongan. Kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda empat ataupun roda dua dengan mendatangi lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas guna memberi rasa aman bagi masyarakat,” jelasanya.

Kegiatan Patroli dilaksanakan oleh beberapa anggota Dalmas, dan dalam kegiatan patroli ini seluruh personel yang dilibat memakai rompi anti peluru serta dibekali dengan senjata api.

Kegiatan Patroli diawali berkeliling wilayah perkotaan, selanjutnya menyambangi obyek vital , SPBU dan pusat keramaian.

Saat melintasi perbatasan Pemalang – Pekalongan yakni tepatnya di jalan raya rembun Siwalan, terjadi laka lantas antara pengendara sepeda motor dengan pengendara sepeda motor lainnya.

Melihat ada kejadian tersebut angota Sabhara yang sedang melaksanakan patroli seketika langsung berhenti dan membantu mengevakuasi korban , selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas terdekat dengan mengendarai mobil lancer yang sedang digunakan anggota Sabhara untuk berpatroli. Dalam kejadian ini korban hanya mengalami luka ringan, dan selanjutnya kejadian tersebut di tangani Unit Laka Lantas Polres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed