oleh

Patroli Blue Light Polsek Wiradesa Sambangi Kegiatan BPD

Polres Pekalongan – Situasi yang aman dan kondusif di lingkungan warga masyarakat harus terus menerus kita ciptakan dengan berbagai kegiatan kamtibmas. Aiptu Erick Hantoko dan Brigadir Arif Wahyudianto melaksanakan patroli blue light, Selasa (31/7).

Patroli blue light Polri adalah salah satu bentuk kegiatan kamtibmas untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di suatu wilayah.

Petugas piket malam Polsek Wiradesa Aiptu Erick Hantoko dan Brigadir Arif Wahyudianto melaksanakan kegiatan patroli blue light dengan memasuki pemukiman penduduk dan objek objek vital perbankkan, gudang bulog dan SPBU yang ada.

Disaat kegiatan patroli menghampiri petugas jaga malam maupun sekumpulan warga masyarakat yang sedang kumpul kumpul selalu melakukan komunikasi kamtibmas untuk bisa  bersama menciptakan situasi lingkungan menjadi aman dan kondusif.

Ketika kegiatan patroli blue light yang dilaksanakan oleh Aiptu Erick Hantoko dan Brigadir Arif Wahyudianto melewati depan kantor balai desa Bondansari Wiradesa mendapati jika masih banyak laki laki dewasa berkumpul yang selanjutnya kegiatan patroli dihentikan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukannya.

Dikesempatan itu selanjutnya diketahui jika sekumpulan laki laki dewasa yang ada di kantor balai desa Bondansari adalah anggota BPD desa yang usai melaksanakan rapat yang selanjutnya disempatan itu baik Aipru Erick Hantoko maupun Brigadir Arif Wahyudianto menitipkan pesan kamtibmas untuk peningkatan kewaspadaan di lingkungan warga masyarakat dari gangguan kamtibmas khususnya pencurian malam hari dan peredaran narkoba.

“Kita berusaha untuk selalu mengutamakan pencegahan dalam menangani permasalahan kamtibmas,” imbuh Aiptu Erick. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed