oleh

PATROLI BLUE LIGHT POLSEK WIRADESA MELAKUKAN PEMBINAAN KEPADA SISWA SMK YAPANDA

Polres Pekalongan – Untuk terpeliharanya semua kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Wiradesa aman dan terkendali , kegiatan patroli blue light selalu dilakukan oleh petugas piket Polsek Wiradesa. Aiptu Erick Hantoko melaksanakan pembinaan siswa SMK Yapenda Wiradesa. Senin, (13/8/18) pukul 00.15 WIB.

Dari kegiatan patroli blue light yang dilakukan untuk dapat mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas yang akan timbul , Ka SPK II Aiptu Erick Hantoko dan piket Staf Aipda Agus Budiyanto, SH menyusuri 2(Dua) lokasi perkemahan yang ada yakni di lapangan desa Petukangan Wiradesa dan lapangan desa Rowoyoso Wonokerto serta lokasi obvit per bankkan yang ada.

Pada saat melewati jalan depan SMK Yapenda Wiradesa terdapat adanya para pemuda yang melakukan kegiatan Vandalisme yakni melakukan corat coret menggunakan cat semprot ke dinding sekolahan hingga kegiatan patroli dihentikan, yang selanjutnya menghentikan kegiatan para pemuda yang melakukan corat coret cat semprot di dinding SMK Yapenda.

Setelah berkomunikasi sebentar selanjutnya Aiptu Erick Hantoko dan Aipda Agus Budiyanto,SH meminta para pemuda yang berjumlah 30 anak tersebut bisa ikut ke Polsek Wiradesa.

Setelah di Mapolsek Wiradesa 30 pemuda tersebut di data dan di intrograsi ternyata mereka semua siswa kelas XI SMK Yapenda yang melakukan aksi unjuk rasa dengan cara Vandalisme atau mencorat coret dinding luar sekolahnya dikarenakan merasakan kecewa dan berat atas kenaikan iuran administrasi yang diminta dari pihak sekolah untuk tahun ajaran baru 2018 – 2019.

Setelah menimbang permasalahannya dan atas perintah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd para pemuda siswa SMK Yapenda tersebut dipulangkan dan untuk permasalahannya bisa diselesaikan di intern sekolah dengan menghubungi Kepala Sekolah maupun gurunya

“Mungkin karena adanya miskomunikasi antara Guru dan orang tua siswa hingga menimbulkan perilaku vandalisme siswa SMK Yapenda tersebut” terang AKP Yorisa.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed