oleh

Patroli Blue Light Polsek Wiradesa Bina Warga Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif

Polres Pekalongan  – Tugas pembinaan kamtibmas oleh setiap anggota Polri dilakukan baik bersama-sama maupun sendirian adalah dengan maksud untuk selalu menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif di suatu wilayah dengan keikut sertaan warga masyarakatnya.

Kegiatan patroli blue light yang dilakukan oleh Ka Spk 3 Polsek Wiradesa Aiptu Yasir bersama Piket fungsi Reskrim Bripda Dwi Yamma dengan berpatroli di jalur pantura untuk mencegah kejahatan jalanan maupun kecelakaan  lalulintas juga mendatangi petugas jaga di poskamling desa Kemplong Wiradesa, Selasa (20/2).

Pada setiap pemberhentiannya disamping untuk memperoleh informasi dari masyarakat, mengecek kesiapsiagaan petugas kamling juga memberikan himbauan untuk selalu waspada dengan situasi yang ada.

Sehubungan dengan kegiatan pilkada Gubernur dan Wakil gubernur Jateng tahun 2018 untuk bisa bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai, tidak mudah menerima isu yang belum tentu kebenarannya dan menjauhi tindakan anarki kalau ada permasalahan tentang pilkada langsung hubungi petugasnya yang ada di masing-masing desa.

Jika ada permasalahan semasih bisa diselesaian dengan musyawarah, lakukanlah musyawarah dahulu sebelum dilaporkan kepada pihak Kepolisian, namun tetap petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa diberitahu permasalahannya.

“Dengan selalu menyambangi warga masyarakat, pasti mereka akan merasa menjadi teman yang selanjutnya berusaha berbuat yang lebih baik,” imbuh Aiptu Yasir. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed