oleh

Patroli BLP Cegah Terjadinya Tindak Pidana di Malam Hari

Polres Pekalongan – Kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di wilayah hukum Polsek Karangdadap dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Karangdadap. Setiap pelaksanaannya personil yang melaksanakan BLP berjumlah 2 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari. Agar mengoptimalkan tindakan preventif, blue light patrol memang di fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari.

Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya, karena merasa ada kehadiran polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut. Dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan dengan adanya Patroli Blue Light, diharapkan masyarakat akan merasa aman dengan kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari. Tidak ada lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat, Sabtu (05/09/2020).

Sasaran yang disambangi blue light patrol meliputi jalanan yang sepi, perkantoran, pertokoan, perumahan,dan obyek vital. Karena dimalam hari menjelang subuh tempat tersebut dirasa sangat rawan terjadi tindak pidana. Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu pencurian, perampokan dan balap liar.(hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed