oleh

Patroli Bersama TNI-POLRI  Pantau Posko Siaga COVID-19

Polres Pekalongan – Polsek Talun Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang Hidayat bersama Babinsa Koramil Talun  Prada Ari  pantau Posko pembatas sosial guna memutus mata rantai virus COVID-19. Desa Jolotigo Kec Talun kab Pekalongan Jawa Tengah, Senin (20/04).

Bersama dengan tim satgas Kecamatan Talun dan Desa pencegahan virus corona, petugas pantau pelaksanaan di masing-masing pos, cek akan kondisi masyarakat yang  datang dari zona merah yang akan menasuki wilayah desa Jolotigo.

Dilanjutkan dengan keliling wilayah di desa Jolotigo guna pantau pos pembatas sosial lainnya dan dengan kerja sama dari semua elemen sektoral Talun diharapkan mampu menekan dan memutus mata rantai virus corona.

Giat rutin patroli bersama Koramil Talun  pantau pelaksanaan posko siaga satgas COVID-19 di wilayah Talun .

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kec. Talun khususnya Kab Pekalongan Jawa tengah, tugas dari posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan.

“Jika ada warga masyarakat  yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko,” imbuhnya.

Kapolsek menghimbau kepada Bhabinkamtibmas  agar tetap kedepankan sisi humanis dalam memeriksa orang yang akan memasuki area desa Jolotigo saat ini negara dalam keadaan status siaga PSPB waspada penyebaran virus corona.

Kegiatan patroli pemantauan di Posko siaga darurat penyebaran virus COVID-19tersebut untuk memantau situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dan melakukan pendekatan kepada warga dalam rangka pembinaan kesadaran hukum terhadap seluruh masyarakat.

Pada Kesempatan ini juga bhabinkamtibmas berpesan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan lingkungan, dan apabila menemukan gangguan kamtibmas segera lapor ke Bhabinkamtibmas atau ke polsek Talun , dengan merebaknya penyebaran virus corona warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed