oleh

Pastikan Tahapan Pilkada Aman, Kapolres Pekalongan Pimpin Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon

-Giat Ops-26 views

Polres Pekalongan – Guna untuk memastikan tahapan pemilukada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 berjalan aman dan lancar, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si memimpin langsung pengamanan pengundian nomor urut calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan di Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 288 Personel untuk mengamankan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pekalongan yang akan berlangsung pada Kamis (24/9/2020).

AKBP Aris menyebutkan, pengamanan itu disebar ke beberapa titik yang dikhawatirkan terjadi kerawanan. Adapun titik-titik tersebut diantaranya adalah Kantor KPU Kabupaten Pekalongan dan posko pemenangan seluruh Paslon yang akan bertarung di Pilkada Pekalongan.

Tidak hanya melibatkan personel polisi, Pengamanan pengungdian nomor urut paslon di Pilkada Pekalongan ini juga melibatkan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pekalongan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehtan disetiap aktivitas diluar rumah maupun dimanapun berada.

“Mari kita semua mengajak seluruh sanak saudara dan tetangga kita agar tetap menggunakan masker atau protokol kesehatan saat beraktivitas.

Kapolres Pekalongan juga berharap dalam suasan Pilkada tahun ini agar masyarakat Kabupaten Pekalongan tetap patuhi Protokol Kesehatan diantaranya yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ini cepat berakhir, ujar AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed