oleh

Pastikan Perayaan Natal Aman, Wakapolres Pekalongan Cek Gereja

Polres Pekalongan – Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro dengan didampingi Kast Intel GN. Simatupang pagi tadi, Sabtu (23/12/2017) melakukan pengecekan langsung pada pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Personil Polres Pekalongan yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2017 sudah disebar di pos-pos maupun gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah Natal tahun 2017 ini dengan jumlah sesuai dengan karakter tingkat kerawanan dan jumlah jemaatnya, sehingga diyakini perayaan Natal kali ini aman,” ujarnya.

Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro mengatakan pihaknya sudah ada koordinasi antara petugas dan panitia pelaksana perayaan Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan. Diharapkan denganadanya partisipasi aparat keamanan khususnya anggota Polri, nantinya jemaat dapat merasa lebih aman dan khusuk saat beribadah.

“Kita lakukan pengamanan semaksimal mungkin, dan anggota kami yang ada dilokasi akan melakukan sterilisasi dan pengecekan terhadap gereja sebelum digunakan untuk Ibadah Natal,” kata Kompol Joko.

Kompol Drs. Joko Watoro juga menambahkan bahwa pihaknya juga mendirikan pos pelayanan masyarakat sekaligus penjagaan di depan gereja tersebut. Hal tersebut guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed